Restoran Halal LUXE BURGERS, Ningyocho

Berlokasi di salah satu area perkantoran di Tokyo, Ningyocho, LUXE BURGERS termasuk satu dari sedikiiit restoran burger halal di Jepang. Sebagai pencinta daging, saya excited banget waktu mendengar kabar tentang restoran ini. Maklumlah, jarang banget bisa menemukan restoran yang menyajikan menu halal untuk burger ala Barat yang beda dengan hamburg steak ala Jepang 😋

Menu khas di LUXE BURGERS ini adalah lamb burger yang konon katanya menggunakan 100% daging domba. Selain itu, ada juga berbagai pilihan menu lain, misalnya steak, sandwich, fish & chips, atau fried chicken. Chef-nya sendiri kabarnya punya pengalaman panjang di bawah bimbingan chef terkenal untuk masakan Prancis di beberapa restoran di Jepang!

Waktu pertama kali mencicipi lamb burger di sini pertengahan 2020 lalu, saya cuma sempat bungkus bawa pulang karena belum berani makan di tempat di tengah pandemi yang masih seram-seramnya waktu itu. Begitu burgernya saya potong di rumah, saya sempat kaget melihat patty-nya yang sepertinya dimasak hingga level medium rare saja!

Mungkin dagingnya memang sengaja tidak dimasak sampai well-done untuk mempertahankan rasa juicy dari patty-nya. Tapi karena burger yang saya bungkus itu sudah menempuh perjalan sekitar satu jam, akhirnya dagingnya saya pindahkan ke piring, saya panaskan di microwave, baru saya kembalikan ke posisi semula sebelum disantap *jadi mungkin udah lebih mateng dibanding aslinya 😁

Lamb burger-nya menurut saya cukup berasa lemaknya. Aroma daging dombanya juga tidak terlalu setrong. Cuma ya mungkin ini bisa berbeda untuk orang yang tak suka daging kambing atau domba 😁 Sausnya lumayan berasa sensasi smokey-nya karena memang sepertinya dibuat seperti saus barbeque gitu kali ya. Dan katanya konsep restoran ini memang tidak menggunakan mayones di dalam sausnya. Selain itu, menurut saya burger buns di sini juga lembuuut dan pas teksturnya!

Oiya, di LUXE BURGER juga ada pilihan menu lainnya, mulai dari steak, lamb chop, sandwich, onion rings, ayam goreng,dan bahkan fish & chips! French fries yang disajikan set dengan burgernya juga mantep banget micinnya #eh 😬

Naah, sekitar awal tahun 2022 lalu, Luxe Burger menambahkan menu beef burger yang baru. Sebelumnya menu beef burger ini sebenarnya juga ada, tapi harganya termasuk mahal untuk standar dompet saya 😂 Kali ini Luxe Burger menawarkan beef burger dengan harga yang sama seperti lamb burger! *betapa bahagianya dompet saya 😁

Beef patty-nya menggunakan daging sapi halal yang diimpor dari Australia, dan katanya dicampur dengan lemak wagyu. Sejujurnya menurut saya lemaknya tak begitu berasa dan lebih dominan rasa dagingnya, tapi pastinya tetap enak kok! Oiya, sepertinya patty di sini tidak terlalu dibumbui (termasuk untuk lamb burger), jadi kurang “nendang” di lidah orang Sumatra macam saya ini 😂 Cuma ya mungkin ini memang disengaja karena mereka ingin menonjolkan rasa “asli” dari dagingnya kali ya? *sotoy 😁

Rekomendasi saya kalau mau ke sini sih sebaiknya pas jam makan siang karena sama seperti kebanyakan restoran lainnya, harga lunch menu lebih ramah di kantong dibandingkan menu jam makan malam. Sebagai perbandingan, menu khas Luxe Straight Burger harganya 1.450 yen di jam makan malam, sementara di jam makan siang harganya 1.200 yen (dan ini sudah termasuk minum!). Tapi hati-hati yaa karena harga ini hanya berlaku untuk jam makan siang di hari kerja Senin sampai Jumat (mungkin targetnya memang para salaryman di sekitar wilayah ini).

Verdict: LUXE BURGERS menurut saya layak banget dimasukkan dalam daftar wisata kuliner halal di Tokyo, terutama buat yang kanget burger “asli” dengan burger buns yang lembuut 😋


PS: Beberapa waktu lalu saya sempat lihat postingan di akun Instagram LUXE BURGERS yang bilang kalau mereka mengeluarkan menu baru Wagyu Menchi Katsu Burger! Semoga saya bisa segera berkesempatan mencicipi 🤤

2 thoughts on “Restoran Halal LUXE BURGERS, Ningyocho

What do you think?